POLRES METRO JAKARTA BARAT SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT

Senin, 18 April 2011

serangan Ulat Bulu

Fenomena serangan ulat bulu memang menggemparkan di sejumlah kota Jawa Timur dan Jawa Tengah, dan kini mulai merambah di wilayah Jakarta Barat. Perbedaannya adalah, jenis ulat bulu di Jakarta berbeda dengan wabah ulat bulu yang terdapat di Probolinggo, Jawa Timur
Serangan Ulat bulu terdapat empat wilayah di Jakarta Barat yang antara lain adalah Jalan Cemara Duri Kosambi RT 4 RW 8, Jalan Kamal Raya di Cengkareng Timur, Pasar Puri Kembangan dan depan Kantor Pajak Cengkareng, dari keempat wilayah tersebut yang sudah berhasil ditangani adalah Jalan Kamal dan Duri Kosambi, dan selebihnya akan ditangani esok hari. Namun perlu diketahui bahwa ulat bulu di wilayah Tanjung Duren sudah ada sejak Tahun 2007, namun dikarenakan ada beberapa wilayah terserang Ulat Bulu maka kekhawatiran terjadinya serangan ulat bulu merambah kemasyaraka, untuk mengantisipasi hal tersebut, pemda DKI telah mempersiapkan Tim Pembasmi yang diberi nama Brigade Proteksi Tanaman. Yang mempunyai tugas di lima wilayah DKI Jakarta untuk melindungi pohon dari berbagai penyakit dan hama tanaman, termasuk ulat bulu.
Menyikapi hal tersebut, dihimbau agar masyarakat tidak panic seperti yang dikatakan Kepala Bidang Pertanian Dinas Kelautan dan Pertanian (DKP) Provinsi DKI, Ir Mardalena, Sebab, jenis ulat bulu yang ditemukan di Jakarta berbeda dengan ulat bulu yang terdapat di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar