POLRES METRO JAKARTA BARAT SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT

Jumat, 31 Desember 2010

Persiapan Pam Natal 2010 dan Tahun Baru 2011

Dalam rangka persiapan pengamanan Natal tahun 2010, Polres Metropolitan Jakarta Barat melaksanakan gelar pasukan yang dilaksanakan di Halaman Polres Metropolitan Jakarta Barat. Gelar pasukan ini dimaksudkan untuk persiapan akhir dan pengecekan kesiapan anggota Polri khususnya personel Polres Metropolitan Jakarta Barat dalam pengamanan Natal 2010 di wilayah hukum Polres Metropolitan Jakarta Barat. semua Gereja yang ada di wilayah Polres Metro Jakarta Barat akan di lakukan pengamanan secara Intensif guna meminimalisir segala gangguan yang dimungkinkan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.
beberapa rangkaian persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2010 telah dilakukan Rapat Koordinasi dengan Toga dan Tomas serta Instansi terkait yang didahului oleh Paparan persiapan Pengamanan Nayal dan Tahun Baru oleh Kabag Ops Polres Metropolitan Jakarta Barat. Rakoord tersebut di pimpin oleh Kapolres Metro Jakarta Barat, dari materi Paparan Kabag Ops tersebut dapat diambil beberapa materi pokok tentang gambaran situasi secara umum wilayah Polres Metropolitan Jakarta Barat, dan tidak seluruhnya Gereja melaksanakan Perayaan Natal, hal ini dapat dilihat dari jumlah yang melaksanakan adalah sekitar 189 Gereja dari 241 Gereja yang ada di wilayah hukum Polres Metropolitan Jakarta Barat dengan petugas pengamanan sebanyak 1.462 Personel. letak wilayah Jakarta Barat secara Geografis berada di 60.12 LS dan 106.48 BT dengan luas wilayah 12,781.97 Ha yang pada saat ini (tahun 2010) di huni oleh 1.563.542 Jiwa. sebelum pelaksanaan Ops Lilin Jaya 2010 telah didahului beberapa tahapan Operasi sebagai berikut :
Tahapan-tahapan operasi tersebut bertujuan bertujuan agar Terjaminnya keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat Jakarta khususnya Jakarta Barat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2011 yang meliputi kegiatan ibadah, mobilitas, angkutan manusia dan barang serta kegiatan lainnya yang menyertainya baik di terminal, pusat perbelanjaan, pertokoan, keramaian masyarakat dan tempat rekreasi / wisata yang dikunjungi oleh masyarakat umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar