POLRES METRO JAKARTA BARAT SIAP MELINDUNGI, MENGAYOMI DAN MELAYANI MASYARAKAT

Rabu, 29 Desember 2010

Tengkorak Manusia di Bank Mega Tamansari Ternyata Sudah Berumur Ratusan Tahun

Kepala Polsek Metro Tamansari, Ajun Komisaris Besar (AKBP) Supriyadi menyatakan bahwa dua tengkorak manusia yang ditemukan di Gedung bank Mega Jalan Pintu Besar Utara No. 31 - 33 Jakarta Barat telah berumur ratusan tahun. Tengkorak dari dua jasad manusia itu ditemukan saat pemakai gedung hendak menggali septictank baru, pekan lalu.
“Dari hasil autopsi di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) diketahui bahwa tengkorak telah berumur ratusan tahun,” kata Supriyadi. Karenanya ia menduga kedua tengkorak berasal dari zaman penjajahan. “Jadi bukan korban pembunuhan,” ujarnya.
Supriyadi mengaku saat ini kedua tengkorak masih berada dalam pengawasan pihak RSCM. “Tapi tidak tahu apa disimpan atau dikuburkan,” ujarnya.
Kedua tengkorak di Gedung Bank Mega tersebut ditemukan pada Minggu (12/12/2010), sekira pukul 13.00 WIB pekan lalu oleh dua penggali tanah masing-masing bernama Iso, 40 tahun dan Jana, 32 tahun. Keduanya diminta pemilik gedung untuk membuat septictank baru.
Ketika sedang menggali sedalam 130 cm, mendadak cangkul yang digunakan mengenai benda keras yang belakangan diketahui adalah dua tengkorak manusia. Satu tengkorak dalam keadaan utuh, sementara satu lagi sudah tidak utuh.
Penemuan tersebut selanjutnya dilaporkan ke Polsek Metro Taman Sari. Petugas yang datang ke lokasi melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengidentifikasi korban. Untuk keperluan penyelidikan, tengkorak tersebut selanjutnya dikirim ke RSCM.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar